CLASIFIED CULTURE | LOOK | 13 Agustus 2019

Mekawai Membawa Suasana Santai Bali ke Jakarta

Lo sering gak sih merasa jengah banget kalau nongkrong di bar atau lounge berisik banget sampai kalo ngobrol harus teriak-teriak di kuping teman?

Share buat tambahin poin lo!
Share   Tweet

Lo sering gak sih merasa jengah banget kalau nongkrong di bar atau lounge berisik banget sampai kalo ngobrol harus teriak-teriak di kuping teman? Serius nongkrong kaya begini merusak agenda quality time bareng teman-teman lo banget.

Gak perlu khawatir karena selama lo di Jakarta banyak banget pilihan tempat nongkrong yang sesuai sama selera dan kebutuhan. Kalo lo ingin quality time sambil ditemani booster biar ngoceh makin lancar Mekawai bisa jadi pilihan. Kedai minuman yang satu ini terletak di Jalan Langsat I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Jika pertama kali datang mungkin lo akan kaget melihat tempatnya yang terbilang sangat sederhana dan minimalis. Kalian akan melihat sekumpulan orang-orang duduk di pinggir jalan, disoroti lampu jalan dengan bangku kecil. Ngobrol intim ditemani oleh booster anggur merah botolan. Seperti oasis ditengah gurun mengingat di daerah tersebut jarang sekali kedai minuman selain Beer Garden Radio Dalam.

Moro salah satu pemilik Mekawai bilang konsep kedai minuman ini memang sengaja dibuat minimalis dan semi outdoor. “Soalnya tuh konsepnya kaya ada Balinya, ada Bandungnya. Balinya kaya semi outdoor gini, kan di Bali banyak tuh. Kalau Bandungnya, ya anak-anaknya nongkrong santai tapi casual,” terang Moro.

Laki-laki bertubuh tambun ini memang gak suka tempat nongkrong yang terlalu berisik apalagi dengan musik techno yang volumenya bikin telinga berdengung. Salah satu alasan ia membuat Mekawai karena gak bisa nongkrong sambil minum di tempat lain yang terlalu berisik. Buatnya musik akan lebih enak jika sebagai ambience saat nongkrong.

Diiringi Musik Funk dan Soul 

Karena Moro dan kedua partnernya tergila-gila dengan Motown, sebuah kolektif musik Soul dan Funk besar di Amerika, Mekawai diiringi oleh musik-musik tersebut. Audio akan terdengar lagu Tom Misch, Jungle hingga musik Funk era dulu seperti Kool and the Gang, Earth, Wind & Fire.

Set audio di bar pun tidak terasa mengganggu karena volumenya pun tidak seperti toa pendemo yang memekakan telinga. Tapi sebagai ambience  yang pas kala berbincang dengan teman suguhan anggur merah, beer atau anggur putih.

Jika memang lo gak suka musik-musik funk dan soul gak perlu khawatir dan membuat lo gak bisa sing along. Karena playlist gak melulu musik Funk ada juga musik populer seperti Oasis, Tame Impala sampai New Order yang beat up.

Menu Makanan dan Venue

Kalau lo gak terlalu bosan minuman alkohol dan ingin menyayangi ginjal ada juga kok non-alkohol seperti thai tea, kopi susu, dan mocktail. Kisaran harga minuman non-alkohol mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 30.000. Untuk alkohol tersedia anggur merah seharga Rp 138.000/botol, baby anggur merah Rp 65.000 dan beer Rp 60.000.

Eits, gak perlu khawatir jika perut terasa eneg kebanyak minum, chips and bites juga disediakan dengan porsi buat rame-rame seperti kentang goreng, sosis, dan menu goreng-gorengan lainnya.

Untuk tempatnya sendiri Mekawai menyuguhkan lo pilihan minum di bar, di meja kecil indoor atau duduk di pinggir jalan dengan angin sepoi-sepoi. Buka mulai dari pukul 19.00 sampai 01.30 di weekend dan 19.00 hingga 01.00 weekdays. Selamat bersenang-senang ria. 

 

Penulis: Reza Rizaldy

Editor: Fik


Photography By : Istimewa



Share buat tambahin poin lo!
Share   Tweet

TAGGED :

Related Article

Sebelum lo ngegigs biar gak saltum (salah kostum) dan dicengin sama anak-anak skena, ...
Clothing Line Bintang K-Pop GDragon Collab dengan NIKE ...
Dalam seminggu, ini dia waktu yang paling di tunggu,--WEEKEND! Waktu luang berkualitas yang dimanfaa ...
Satu bundel karya eksklusif yang dimasukkan dalam satu wadah yang keren pastinya sangat sulit untuk ...
Ada yang menganggap mereka yang memakai kendaraan tersebut hanya sekedar gaya-gayaan ingin jadi pusa ...
Pakaian baggy atau oversized kini digandrungi lagi. Siapa lagi salah satu pencetus trennya kalau buk ...
Ada banyak bentuk ekspresi orang dalam merayakan hari kemerdekaan, termasuk Perang Tatto ...
Saya coba tawarkan kamu, para penikmat kopi, senja, dan puisi, warung kopi dengan pengalaman tersebu ...
Rasanya menjengkelkan jika mengenakan headphone namun bisa mendengarkan suara di luar. Coba gunakan ...
Buat kamu yang gemar mengkoleksi album fisik, toko-toko ini sayang untuk dilewatkan. Beberapa tempat ...
Dari tangan dan pemikiran praktisi musik lokal bisa menghasilkan instrumen yang diandalkan. ...
Menjual lagu secara online dan membuat ceruk baru yang bisa stabilkan kehidupan. ...
Please wait...