CLASIFIED CULTURE | LOOK | 29 Agustus 2019

6 Cara Berpakaian ala Billie Eilish Tanpa Terkesan Kebesaran

Pakaian baggy atau oversized kini digandrungi lagi. Siapa lagi salah satu pencetus trennya kalau bukan penyanyi pendatang baru Billie Eilish.

Share buat tambahin poin lo!
Share   Tweet

Tengok YouTube dan cari video klip penyanyi pop wanita di luar negeri. Banyak dari mereka yang menggunakan pakaian pas di tubuh dan terbuka. Fenomena pakaian yang sudah umum tersebut dipatahkan dengan kehadiran Billie Eilish. Penyanyi yang terkenal karena lagu Ocean Eyes ini datang ke industri musik dengan pakaian kedodoran, berwarna terang yang nyentrik. 

Baru-baru ini, banyak orang yang mengkritisi cara Billie berpakaian. Mereka berasumsi bahwa Billie ingin melawan stereotip pakaian yang biasa dikenakan oleh perempuan. Di wawancaranya bersama Pharell Williams untuk V Magazine, Billie menampik hal tersebut. Menurutnya, daripada memperhatikan apa yang dipakai oleh perempuan, sebaiknya perhatikan bahwa mereka nyaman menggunakan pakaian tersebut. 

Jadi, kalau kamu nyaman dengan pakaian longgar tapi tidak ingin tenggelam dan tetap enak dilihat, ikuti tips di bawah ini: 

1. Kenali situasinya

Pakai baju kelonggaran memang sedang jadi tren yang besar sekarang, tetapi tidak tepat untuk semua acaranya, khususnya acara formal. Kamu bisa mensiasati ini dengan mengenakan pakaian pas di bahu, panjang lengan yang sesuai, dan proporsional di bagian pinggang, lalu layer dengan jas oversized, terutama jas kancing dua baris. 

2. Pilih yang longgar, bukan jumbo

Hindari pakaian dua ukuran lebih besar. Pakaian yang oversized yang baik adalah satu ukuran lebih besar dan longgar di bagian yang tepat seperti bahu dan pinggang. 

3. Harus proporsional

Kamu harus berpakaian dengan seimbang. Misalnya, saat memakai jaket besar, gunakan jumper, kemeja, kaos, atau celana yang lebih pas. Intinya, kamu harus memilih satu item yang besar saja agar siluet tubuh tetap terlihat. 

4. Sneakers memegang peran penting

Billie paling senang dengan sneakers yang tebal, “chunky”, dan berwarna. Kamu bisa gunakan sepatu pria untuk menyesuaikan pakaian baggy yang dikenakan. 

Pakaian baggy bisa bikin kamu terlihat penuh dan pendek. Agar kaki terlihat jenjang, gunakan sepatu dengan warna yang sama dengan celana. 

5. Berani main motif dan warna

Di dunia fashion, terdapat aturan bahwa tidak boleh memakai warna yang sama dari pakaian hingga sepatu karena dianggap norak. Billie menabrak aturan tersebut. Ia tidak segan memakai warna neon pada keseluruhan penampilannya. 

Agar penampilan semakin menarik, kamu juga harus berani main motif. Billie berani pakai motif besar seperti motif Gucci atau logo LV yang dicetak di atas bahan denim pada baju dan celananya. 

6. Percantik dengan aksesori

Meski tampilannya agak boyish, Billie selalu menambahkan sisi femininnya dengan menambahkan seperti anting bundar yang besar, cincin, dan kalung. Kalau tidak pakai perhiasan, kamu bisa pakai aksesori lainnya seperti beanie, visor, atau bucket hat. Jangan lupa gunakan gunakan kacamata besar yang berwarna atau kacamata kecil ala Matrix untuk menonjolkan sisi playful kamu. 

Selain mengikuti tren, gaya pakaian longgar ini cocok di iklim Indonesia yang panas karena memberikan ruang pada kulit sehingga tetap merasakan sirkulasi udara. Jadi, kamu bisa modistanpa perlu mengorbankan kenyamanan.

 

Penulis: Nia Janiar

Editor: Fik


Photography By : Facebook/Billie Eilish, MCM



Share buat tambahin poin lo!
Share   Tweet

Related Article

Sebelum lo ngegigs biar gak saltum (salah kostum) dan dicengin sama anak-anak skena, ...
Lo sering gak sih merasa jengah banget kalau nongkrong di bar atau lounge berisik banget sampai kalo ...
Clothing Line Bintang K-Pop GDragon Collab dengan NIKE ...
Dalam seminggu, ini dia waktu yang paling di tunggu,--WEEKEND! Waktu luang berkualitas yang dimanfaa ...
Satu bundel karya eksklusif yang dimasukkan dalam satu wadah yang keren pastinya sangat sulit untuk ...
Ada yang menganggap mereka yang memakai kendaraan tersebut hanya sekedar gaya-gayaan ingin jadi pusa ...
Ada banyak bentuk ekspresi orang dalam merayakan hari kemerdekaan, termasuk Perang Tatto ...
Saya coba tawarkan kamu, para penikmat kopi, senja, dan puisi, warung kopi dengan pengalaman tersebu ...
Rasanya menjengkelkan jika mengenakan headphone namun bisa mendengarkan suara di luar. Coba gunakan ...
Buat kamu yang gemar mengkoleksi album fisik, toko-toko ini sayang untuk dilewatkan. Beberapa tempat ...
Dari tangan dan pemikiran praktisi musik lokal bisa menghasilkan instrumen yang diandalkan. ...
Menjual lagu secara online dan membuat ceruk baru yang bisa stabilkan kehidupan. ...
Please wait...